Kamis, 04 November 2010

Tips Menjaga Pita Suara

Celine Dion, siapa yang nggak kenal dengan diva yang satu ini. Penyanyi asal Kanada yang mana tembang-tembangnya selalu menjadi hits di tangga billboard.

Memiliki suara yang indah memang sudah menjadi karunia, tetapi memiliki suara yang indah saja tidak cukup lho untuk menjadi seorang penyanyi profesional, setidaknya itulah yang dirasakan penyanyi papan atas itu.
"Seorang penyanyi profesional selain harus memiliki suara yang bagus, ia juga harus menjaga kualitas suaranya agar tetap konsisten di setiap performa", ujar penyanyi yang melejit lewat tembangnya My Heart Will Go On.

Untuk menjaga kualitas pita suara, ternyata Celine (panggilan akrab sang diva) memiliki kiat tersendiri lho. Setiap hari ia selalu menyempatkan diri untuk berkumur dengan air soda yang dicampur dengan perasan jeruk nipis sebelum latihan vokal.
Kiat tersebut ia dapatkan dari sang ibunda tercinta dan telah ia lakukan selama bertahun-tahun. Alhasil, siapa yang tidak mengakui kehebatan suara dari penyanyi 5 oktaf tersebut.

Hmm... ternyata kiatnya cukup unik juga ya... tapi menurut penelitian dari beberapa para ahli air jeruk nipis dipercaya dapat meningkatkan kualitas suara menjadi lebih bening dan merdu. Sedangkan berkumur dengan air soda dipercaya dapat membuat gigi menjadi lebih putih.

Bagi yg ingin memutihkan gigi, Anda dapat berkumur menggunakan air soda selama 3 menit 3x sehari. Sedangkan bagi yang ingin meningkatkan kualitas pita suara mungkin Anda dapat mencoba kiat dari sang diva.

Hingga kini Celine Dion masih diakui sebagai salah satu diva dunia yang memiliki kualitas suara yang stabil. Berbagai penghargaan telah ia dapatkan lewat lantunan suara emasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar